Wednesday, May 27, 2009

VIDEO SERVERS (bagian 3 - terakhir)

Arsitektur dari storage pada suatu waktu akan menjadi isu utama untuk dipertimbangkan. Kita telah mencapai titik dimana teknologi dan topologi penyimpanan menjadi issu yang lebih sedikit dibanding dengan total biaya yang dikeluarkan. Sebagai contoh di dalam rencana dari Turner Entertainment, sebuah perencanaan komplek tentang penyimpanan copy dalam multi server, dengan redundant (RAID) storage array dan pada DVD serta data pada tape. Probability kehilangan content dengan cara itu sangat lah tidak mungkin sekali. Content akan berpindah dari satu medium ke medium lainnya dibawah pengendalian sofware. Ini menjadi tidak penting lagi mengetahui secara fisik dari copy tersebut, seperti saat mengunakan video tape. Ini cukup untuk mengetahui media penyimpanan tersebut eksis dalam satu atau lebih storage (diharapkan lebih dari satu). Metode penyimpanan sedang bertarung untuk diperdebatkan, NAS, Fiber Channel Storage dan opsi lain yang ditawarkan.

Apa yang terjadi dengan performa dari total sistim,
MTBF dan standar pendukung. Jika anda menghendaki H.264 atau fractals, anda akan mempunyai setting terbatas dari manufactur ketika memilih itu. Jika anda memilih varian MPEG-2, anda dihadapkan pada sejumlah besar pilihan. Jika anda memilih HD (SMPTE 292) I/O, hanya ada sedikit pilihan, tetapi dengan ASI I/O (I atau O) sangat memuaskan.
Memilih sebuah server perlu pertimbangan yang cermat dan medium-term yang dibutuhkan dalam proyek, analisa kebutuhan (I/O, target video performa, penggabungan efek, kemampuan memindahkan file secara langsung via MXF), spesifikasi dari koneksi input dan output (digital dan atau analog, embedded audio, AES, jumlah saluran), identifikasi vendor yang akan melakukan pekerjaan ini, negosiasi harga supaya dapat men support aplikasi dan variasi yang diperlukan diatas. Semua pabrikan yang serius menangani itu akan menunjukkan sistim yang ditawarkan dan biasanya akan juga membantu anda dalam penyediaan data guna meng-analisa kapabilitas kebutuhan bandwidth untuk berbagai variasi konfigurasi.
Terakhir, anda perlu kembali dan melihat kebutuhan lainnya, seperti support interface automation, kapabilitas remote-control, stunt-mode fitur seperti slow motion, ketersediaan waktu tunda ataupun sport-replay sofware jika bisa diterapkan dan semua kebutuhan unik lainnya dalam merencanakan sebuah stasiun televisi. Server bukanlah sebuah komoditas ketika semua faktor dipertimbangkan, tetapi anda akan menemukan ke-unikan konfigurasi terbaik yang dibutuhkan jika anda menganalisa dengan hati-hati dan menyeluruh. Harga pasti bukan satu-satu nya faktor.

No comments:

Post a Comment