Sunday, March 15, 2009

Proxy Video

Proxy Video adalah bentuk dari metadata, yang dibangun dari arsip-arsip video dengan resolusi sangat rendah dan di-compress­ sekecil-kecilnya dimana file tersebut sebagai mirror dari file video dengan resolusi tinggi (original master digital recording). Karena Proxy AV memiliki timecode yang sinkron terhadap aslinya, sementara ukurannya lebih kecil (karena resolusinya) maka Proxy AV ini akan memudahkan proses editing, scripting dan viewing dari jarak jauh via jaringan TCP/IP.
proxy video
Penerapannya menjadi semakin luar biasa pada berita televisi, karena akan sangat menghemat waktu untuk mengedit proxy AV-nya terlebih dahulu sebelum dieksekusi secara otomatis pada database videonya (menerapkan konsep offline editing). Editing dapat dilakukan dengan non-linear editor pada komputer portabel. Penggunaan proxy merupakan alternatif praktis untuk pengiriman kaset video maupun untuk penjadwalan satellite feeds dari remote location.

Proxy video ini akan mengubah cara kerja yang umum pada produksi televisi. Editor akan dapat bekerja dari mana pun, kemudian mengirimkan hasil offline editingnya untuk dieksekusi pada high-res video server di kantor pusat. Sensor oleh pihak yang berwenang dapat dilakukan dengan lebih praktis dan cepat. Proses translasi dan subtitling akan menjadi pekerjaan ibu-ibu rumah tangga di rumah rumah, dan banyak lagi yang mungkin akan berubah.

2 comments:

  1. Wah ini bener-bener tukang TV... eh praktisi TV. Sukses yah..

    ReplyDelete