Wednesday, January 12, 2011

Google TV Berhasil Dibobol, Angry Bird Bisa Dimainkan via TV

Akhirnya Google TV berhasil dibobol! Perlu diingat, November lalu Google membuat kompetisi hacking berhadiah USD 1000, bagi orang pertama yang bisa melakukan jailbreak Google TV. Dengan itu, berarti aplikasi di Android bisa berjalan dalam Google TV.
Nah, pada akhirnya tim bernama GTVHacker Dev Team lah yang berhasil melakukan crack pada platform TV internet itu. Mereka menggunakan kombinasi hacking software dan hardware.
Mereka pun lantas memposting video berdurasi 6 menit di YouTube, yang menunjukan Google TV telah berhasil dibobol. GTVhacker Dev Team menggunakan televisi Logitech Revue saat menjalankan aksinya.
google_tv_jailbreakSetelah dijaiblreak, pengguna tentu dapat memasang beberapa aplikasi yang kompatibel di Android Market. Misalnya menjalankan aplikasi TV streaming Hulu dalam Google TV, bahkan memainkan game Angry Bird dalam sebuah TV.
Seperti dikutip dari blogsdna, Rabu (12/1/2010), Howard Harte dari Google selaku penyelenggara kontes hacking tersebut memberi hadiah kepada tim pemenang untuk mengembangkan aplikasi apa saja di Google TV ke depannya.

No comments:

Post a Comment