Wednesday, September 2, 2009

Industri Penyiaran Televisi dan Peluangnya

Pertumbuhan industri penyiaran televisi di Indonesia menunjukkan peningkatan yang signifikan dekade ini. Apakah itu televisi nasional, lokal, jaringan, maupun komunitas begitu juga antara tv yang bisa ditonton gratis (free to air) maupun tv berlangganan (pay tv) semuanya menunjukkan peningkatan yang sangat pesat. Skala operasional di antara stasiun tv akan berbeda tergantung dari bisnis, target audience, lisensi dan faktor lainnya. Keanekaragaman ini akan berdampak pada sistem yang diterapkan pada setiap stasiun tv. Faktor kritis lainnya dalam industri penyiaran televisi adalah telah tiba saatnya menyambut teknologi digital. Saat ini adalah eranya transisi menuju teknologi digital dimana setiap keputusan yang dibuat untuk menambahkan atau mengganti komponen dalam sistem penyiaran harus ditentukan secara hati-hati.
Sebuah persaingan yang sangat ketat di antara stasiun tv tidak hanya untuk konten program, kelangsungan kualitas operasi dan penyiaran akan mempengaruhi secara langsung pendapatan stasiun tv.
Apakah MAS?


MAS Industri penyiaran televisi swasta dan komersial di Indonesia dimulai pada tahun 1988. Pendiri Mitrabiz Andalan solusi(MAS) telah terlibat sejak pekerjaan konstruksi dasar dan setup platform operasional di divisi teknik dan pengembangan selama bertahun-tahun. MAS didirikan sejak tahun 2000. Pemilik MAS telah bekerjasama dengan sebagian besar vendor, pabrikan, consultan, system integrator dengan reputasi internasional yang terlibat dalam industry televisi selama lebih dari 20 tahun. Pengalaman ini telah membuat Mitrabiz Andalan Solusi selalu menjadi pemimpin dalam hal dukungan terbaik untuk meningkatkan prestasi stasiun tv di aspek teknis seperti :
- Konsultasi teknis, penasihat teknis dan membantu secara teknis stasiun tv dalam masalah perencanaan dan perluasan fasilitas penyiaran stasiun tv
- Membantu stasiun tv untuk supervise dan monitoring pelaksanaan konstruksi
- Mengintegrasikan sistem, Supply peralatan dan istallasi sistem
- Melatih dan mengembangkan sumber daya manusia dalam bidang teknologi dan operasional penyiaran
- Penilaian dan audit sistem teknik yang ada di stasiun tv
pustekom MAS Bangga pada kemampuannya untuk memberikan solusi yang sesuai untuk kebutuhan bisnis khusus anda. Apakah itu memodifikasi suatu produk, membangun solusi kustom, atau menyesuaikan panel control. Kita bisa menyelesaikan masalah dan akan melakukan apa yang diperlukan untuk mengembangkan solusi yang tepat untuk membuat pekerjaan anda lebih mudah.
Sesuai dengan judul dari blog ini, industri penyiaran televisi memberikan peluang yang sangat besar kepada kita semua karena peningkatannya yang sangat signifikan. Seiring dengan telah dikeluarkannya izin operasional ke beberapa perusahaan untuk mengoperasikan stasiun tv baik berbayar, lokal maupun komunitas begitu juga dengan banyaknya lembaga-lembaga pendidikan yang membuka jurusan broadcasting sehingga membutuhkan studio mini untuk praktek mahasiswa dan siswanya, maka bagi pelaku industry penyiaran, MAS memberikan peluang untuk memberikan penawaran yang sangat kompetitif dengan pelayanan yang maksimal.
Peluang ini juga berlaku bagi siapa saja yang mempunyai koneksi ke pelaku industri penyiaran untuk menjadi semacam freelance marketing. Tentu saja kita akan memberikan imbalan yang memuaskan apabila transaksinya berhasil. MAS telah berpengalaman mengerjakan proyek mulai dari uplink-downlink, studio equipment, postpro, studio mini untuk pelatihan, control room dan lain sebagainya.
Bila ada yang ingin memanfaatkan peluang ini, silakan hubungi saya di alamat email rusmawan@mitrabiz.co.id atau rusmawan@yahoo.com
Mohon agar halaman ini di bookmark di internet explorer anda, siapa tahu suatu saat nanti dibutuhkan
Sumber : www.mitrabiz.co.id (dengan beberapa penambahan)

No comments:

Post a Comment